Home Bisnis Fleksibilitas pop display cetak

Fleksibilitas pop display cetak

4 min read
0
0
289
Pop Display Untuk Memajang Produk Anda

Tren industri percetakan sudah tidak lagi berkutat di cetakan media informasi seperti buku, majalah, koran, brosur, atau media informasi lainnya. Karena perkembangan internet, media-media informasi cetak mulai digantikan dengan versi digital. Tapi, bukan berarti industri percetakan jadi berakhir. Industri percetakan sekarang mulai beralih pada media-media kreatif. Sepraktis-praktisnya internet, ada kebutuhan-kebutuhan lain yang lebih baik dihadirkan secara fisik. Misalnya, kartu undangan yang unik, buku-buku dengan sampul bagus atau konten kreatif yang dihadirkan dengan teknologi percetakan, pemotongan dan pelipatan kertas, dan media-media kreatif lainnya.

Salah satu media kreatif yang berkembang juga adalah cetak pop display (pop display printing). Jika Anda pernah berjalan-jalan di department store misalnya, terkadang bisa menemukan rak yang terbuat dari karton di samping etalase permanen di toko. Rak dari karton tersebut biasanya bentuknya unik dan tercetak pesan-pesan promo yang menarik. Sudah terbayang? Itulah yang disebut dengan pop display. Meski tadi dibilang rak tersebut terbuat dari karton, tentu maksudnya tidak sesederhana itu. Istilah persis dari material untuk pop display tersebut adalah corrugated paper. Jadi, karton tersebut terdiri dari lapisan-lapisan kertas, dan di tengah-tengahnya ada uliran kertas yang membuat keseluruhan karton tersebut jadi tebal dan kuat. Yang paling umum material corrugated tersebut digunakan sebagai dus packaging.

Karena sifat materialnya tersebut dan perkembangan teknologi percetakan, pop display memiliki fleksibilitas yang tidak dimiliki rak-rak display lain yang sifatnya lebih permanen. Yang pertama, yang terkait langsung dengan percetakan adalah tampilannya yang menarik. Tampilan menarik, karena permukaan pop display ini dapat langsung dicetak. Tentu beda cerita jika kita bermaksud menghias rak display konvensional yang sifatnya lebih permanen, seperti dari kayu, besi, atau bahkan kaca. Tidak mudah untuk menghiasnya, kita mungkin butuh stiker, cat, atau cara-cara lain. Setelah dihias, untuk menghilangkan hiasannya bisa jadi malah merusak tampilan rak-rak tersebut. Padahal, campaign marketing sering berubah-ubah. Nah, pop display yang terbuat dari kertas, memiliki kegunaan yang pas untuk persoalan ini. Karena sifatnya yang tidak permanen, pop display jadi sarana paling tepat untuk keperluan marketing yang musiman dan tidak tetap.

Jadi, sifat tidak permanen itu bisa menjawab kebutuhan sementara tersebut. Kelebihan lainnya adalah karena material dasarnya yang terbuat dari kertas. Meski dengan teknologi sekarang kertas bisa dibuat cukup kuat dalam situasi standar sehingga bisa dipakai sebagai rak produk, sifat kertas yang ringan masih ada pada pop display. Pop display cetak jelas lebih ringan daripada display konvensional. Di sini kita menemukan fleksibilitas pop display yang lain. Jadi selain fleksibel tampilannya, fleksibel pula penempatannya. Pop display mudah dipindah-pindah. Jika ada acara marketing yang berpindah-pindah, pop display ini dapat dengan mudah dibawa-bawa, bahkan dirakit atau dipasang ulang.

Singkat kata, pop display memberikan kemungkinan-kemungkinan dan kemudahan baru dalam menjalankan campaign marketing tertentu. Dengan kondisi dan tujuan yang sesuai, pop display bisa dipilih sebagai rak untuk memasarkan produk.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keuntungan Memesan Nasi Kotak Jakarta

Saat ini, bisnis makanan makin diminati banyak kalangan. Hal ini dikarenakan orang-orang m…