Home Home Living Kursi rotan menambah suasana asri di teras rumah

Kursi rotan menambah suasana asri di teras rumah

4 min read
0
0
444
Kursi Rotan Untuk Teras

Mebel dengan bahan dasar rotan sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia dewasa ini. Bahkan hampir semua ruang terbuka yang digunakan sebagai tempat berkumpul sudah banyak menggunakan mebel dengan bahan dasar rotan. Karena selain dikenal murah, mebel dengan bahan dasar rotan tetap awet walaupun dengan perawatan yang minim. Jika terjadi kerusakan pada bagian tertentu, maka hanya perlu melakukan perbaikan pada bagian yang rusak saja dengan cara dianyam ulang dan disambung ulang tanpa perlu melakukan penggantian secara keseluruhan.

Mebel dengan bahan dasar rotan yang sering kita jumpai salah satunya adalah kursi rotan. Kursi rotan untuk teras banyak digunakan pada perumahan modern. Pemilihan kursi jenis rotan akan menambah suasana asri dan natural pada rumah anda. Selain itu kursi rotan akan menambah kesan santai dan klasik pada sudut ruangan tersebut. Jenis kursi rotan cenderung lebih awet dibanding kursi kayu lain terutama untuk digunakan sebagai perabot di luar ruangan.

Karena dibuat dengan cara menganyam maka kursi rotan akan banyak memiliki rongga, sehingga ketika kehujanan di luar ruangan, kursi rotan akan lebih mudah dibersihkan dan dikeringkan. Begitu juga ketika panas terik, karena terbuat dari kayu dan memiliki rongga maka kursi ini tidak menyimpan panas berlebih sehingga tetap nyaman digunakan. Kelebihan lain dari penggunaan kursi rotan sebagai kursi teras yakni, pilihan warnanya yang lebih beragam dibanding kursi kayu yang lain. Kursi rotan yang terbuat dari bahan sintetis seperti PE atau PVC akan dapat dibuat dengan warna yang bervariasi sesuai kebutuhan konsumen. Sehingga dapat disesuaikan dengan tema ruangan yang ingin ditonjolkan.

Membangun hunian yang asri juga kadang diperlukan beberapa perubahan tata ruang untuk menghindari kebosanan penghuni rumah. Untuk itu pemilihan kursi rotan sebagai kursi teras merupakan pilihan yang tepat karena memiliki berat yang ringan maka kursi rotan akan mudah dipindahkan dan ditata ulang. Sehingga proses penataan ruangan akan lebih cepat dan tidak memakan banyak waktu juga tenaga.

Cara merawat kursi rotan agar kursi tetap awet digunakan dalam jangka panjang pun cukup praktis, yaitu dengan cara membersihkannya secara rutin dengan cara mengelapnya dengan kain basah dan menggunakan vacuum cleaner seperlunya untuk membersihkan sela-sela kursi rotan yang sulit dijangkau dengan kain basah. Yang terpenting jangan membiarkan kursi rotan berada dalam kondisi lembab dalam jangka waktu yang lama karena dapat menyebabkan kursi menjadi lapuk dan mudah dimakan rayap.

Jenis kursi rotan yang alami banyak digunakan di teras indoor sedangkan untuk jenis teras outdoor maka jenis kursi rotan yang digunakan adalah jenis rotan sintetis yang sudah dilapisi dengan plastik. Karena kursi rotan yang alami relatif mudah lapuk jika terkena hujan atau panas yang terik, sedangkan jenis sintetis cenderung lebih tahan terhadap kondisi basah dan terik. Untuk itu sebelum memilih jenis kursi rotan, pastikan pada jenis teras apa kursi tersebut akan ditempatkan agar kursi rotan dapat awet digunakan dalam jangka panjang.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Home Living

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keuntungan Memesan Nasi Kotak Jakarta

Saat ini, bisnis makanan makin diminati banyak kalangan. Hal ini dikarenakan orang-orang m…