Home Home Living Mau Pasang Genteng Metal Spandek? Kenali Plus dan Minusnya Terlebih Dahulu

Mau Pasang Genteng Metal Spandek? Kenali Plus dan Minusnya Terlebih Dahulu

3 min read
0
0
517
atap metal

Bahan spandek adalah salah satu jenis metal yang berbahan dasar dari campuran alumunium, seng dan sedikit ditambahkan silikon. Dari campuran itulah bahan ini ada dan banyak digunakan sebagai genteng idaman. Bagi Anda yang ingin memasang genteng jenis ini, sebaiknya kenali plus dan minusnya terlebih dahulu.

Keunggulan genteng dari spandek

  1. Proses pemasangan lebih mudah

Kelebihan utama akan genteng dengan bahan metal yang satu ini adalah proses instalasi yang lebih mudah. Anda tidak perlu waktu lama untuk bisa menutup semua bagian atap. Bahkan, setiap bagiannya sangat mudah dipasang. Terlebih lagi, saat ada angin besar, genteng jenis ini lebih aman dibandingkan lainnya.

  1. Tidak mudah pecah

Genteng jenis ini tidak mudah pecah, walaupun ketebalan yang dimiliki cuup tipis, yakni 0.3 mm – 0.5 mm. Namun begitu, bahan pembuatannya yang berkualitas membuatnya tetap kokoh dan kuat. Tidak sampai disitu saja, genteng jenis ini juga tidak mudah retak dan anti rayap.

  1. Pilihan warna yang beragam

Permukaan genteng dengan bahan ini sangat mudah untuk dicat dengan berbagai pilihan warna yang sesuai dengan keinginan. Namun sebenarnya, genteng dengan bahan ini sudah memiliki warna dasar yang diberikan dari pabriknya.

  1. Durability terbaik

Banyak yang bilang bahwa genteng spandek memiliki tingkat daya tahan yang terbaik dikelasnya. Bahkan, penggunaan jangka panjang akan sangat awet. Genteng jenis ini memiliki ketahanan hingga 20 tahun lamanya. Hal tersebut dikarenakan komposisi bahan dasar pembuatannya, yakni alumunium dan seng dengan takaran yang tepat.

Kelemahan genteng dari spandek

  1. Memiliki daya serap tinggi

Genteng spandek memiliki daya serap yang cukup tinggi, terlebih untuk panas sinar matahari. Hal ini yang menyebabkan ruangan yang ditutupi bahan yang satu ini akan terasa lebih panas dibandingkan genteng jenis lainnya. Memang kalau dilihat dari bahan dasarnya, yakni alumunium dan seng yang merupakan konduktor panas terbaik.

Genteng atau atap metal yang satu ini bukan genteng yang cocok digunakan untuk daerah di perkotaan. Karena memang bukan cara terbaik untuk mengatasi panas. Maka dari itu, kebanyakan genteng jenis ini digunakan pada bangunan di dataran tinggi.

  1. Cukup berisik saat hujan

Saat hujan, genteng ini juga bukan peredam suara yang baik. Maka akan menimbulkan suara berisik dan mengganggu kenyamanan.

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Home Living

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keuntungan Memesan Nasi Kotak Jakarta

Saat ini, bisnis makanan makin diminati banyak kalangan. Hal ini dikarenakan orang-orang m…